Menu

Indonesia

travel tips

Blog Component

3 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

November 11, 2017

Ketombe memang menjadi salah satu masalah kulit kepala yang sering dialami. Ketombe akan menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu, belum lagi dengan serpihan putih yang bisa jatuh kemana-mana. Jika tidak segera di atasi ketombe bisa mengurangi rasa percaya diri kita saat tampil atau berada di tempat umum.

Masalahnya, menggunakan sampo anti ketombe saja terkadang tidak akan cukup untuk mengusir ketombe. Terkadang cara ini hanya akan menghilangkan ketombe sementara, setelah tidak menggunakan sampo anti ketombe lagi maka ia akan kembali. Dari pada Anda menghabiskan waktu dan uang untuk membeli sampo anti ketombe, lebih baik gunakan beberapa cara alami ini untuk mengatasi ketombe. Simak caranya di bawah ini.

Cara Mengatasi Ketombe dengan Bahan Dapur

Tidak disangka, beberapa jenis bahan yang yang sering kita temui di dapur atau sekitar kita ini bisa mengatasi ketombe membandel.

1. Lemon                                          

Buah lemon mengandung banyak sekali vitamin C yang bersifat asam, karenanya sangat efektif digunakan untuk menghilangkan ketombe. Cara mengatasi ketombe dengan buah lemon juga cukup mudah, Anda bisa langsung menggosokan daging buah lemon ke kulit kepala yang berketombe. Usapkan secara merata irisan buah lemon ke kulit kepala lalu biarkan selama kurang lebih 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Coba lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Baking soda

Bakin soda sering digunakan untuk perawatan kulit karena sifat basanya yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati serta bertindak sebagai exfoliant yang dapat mengendalikan sekresi atau pengeluaran minyak pada kulit kepala.

Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan baking soda cukup sederhana, cukup cuci rambut Anda dengan air hangat lalu usapkan bakin soda yang sudah dicampur sedikit air. Ratakan ke seluruh kulit kepala dan beri pijatan lembut, tidak perlu waktu lama untuk menunggu dan membilasnya.

3. Lidah buaya

Tanaman yang satu ini memang sudah sejak lama dikenal sangat baik untuk kesehatan rambut. Lidah buaya juga memiliki sifat antijamur yang dapat membantu menengangkan kulit kepala dari rasa gatal serta mengatasi ketombe. Anda akan memerlukan sekitar lima sendok gel lidah buaya segar, oleskan ke kulit kepala secara merata dan diamkan selama sekitar 30 menit.

Setelah melakukan cara menghilangkan ketombe dengan lidah buaya ini cuci rambut Anda dengan sedikit sampo anti ketombe berformulasi ringan hingga bersih. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu agar lebih cepat menghilangkan ketombe.

Referensi: desakabut.com

Search

Archive

Comments

There are currently no blog comments.